Tips Menghilangkan Bau Prengus Pada Daging Kambing
Untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing caranya cukup mudah yaitu dengan cara:
- Rebus daging kambing atau domba dalam air mendidih dan dicampur dengan beberapa potong lobak segar. Potongan-potongan lobak dapat menghilangkan bau prengus pada daging kambing atau domba. Usahakan merebusnya agak lama kurang lebih setengah jam dan setelah itu lobak dikeluarkan dari dalam rebusan. Insya Allah daging kambing akan hilang ..eit maksudnya bau prengusnya :)
- Rebus daging kambing dalam air mendidih yang dicampur dengan kunyit dan jahe. Selain efektif membunuh bau prengus, teknik merebus ini juga bermanfaat membuat sajian daging kambing lebih empuk.
Cobalah cara tersebut, semoga bermanfaat.
Tambahan: jika ingin daging kambing lebih nikmat jangan langsung mengolah kambing secara langsung setelah disembelih. Sebab daging cenderung lebih liat jika langsung dimasak. Akan tetapi jangan kuatir, ada cara khusus untuk melunakkan daging kambing atau daging lainnya yaitu dengan cara membungkus daging dengan daun pepaya, atau membalurnya dengan parutan atau juice nanas. Atau yang lebih praktis gunakan food tenderizer yang biasa dijual di supermarket.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top