Pohon kurma secara ilmiah memiliki nama Phoenix dactylifera, adalah salah satu pohon sejenis pohon kelapa yang paling dikenal di planet ini. Umumnya karena penampilan megah dan buahnya yang lezat. Pohon Kurma juga disebut sebagai Medjool sawit. Dan pohon kurma adalah salah satu pohon tertua di dunia yang telah di budidaya selama lebih dari 5000 tahun. Pohon ini berasal dari wilayah Norht Afrika dan menjadi salah satu tanaman yang pertama dibudidayakan oleh manusia. 
Hal ini karena pohon ini sering ditemukan di pintu masuk rumah mewah, resort mahal dan pusat perbelanjaan. Karena pohon ini biasanya berhubungan dengan gaya hidup mewah. Pohon ini sering disebutkan dalam Alkitab dan dapat ditemukan di rendering di dinding makam Mesir. Phoenix dactylifera memiliki kanopi tebal yang dapat menghasilkan anyak kurma. Pohon ini dapat digunakan untuk mentolerir berbagai kondisi termasuk kekeringan, tanah yang tidak subur, iklim gurun, beku cahaya, air garam yang tinggi dan angin kencang. Pohon ini tumbuh subur di bawah sinar matahari penuh dan tanah berdrainase dan memiliki kelembaban yang baik. Pohon ini mampu mentolerir kekeringan ketika telah tumbuh dewasa karena akar yang panjang sehingga mampu mencari air hinggat ke tempat yang jauh sekalipun. Pohon ini dapat tumbuh sampai 100ft tinggi dan dapat hidup sampai 200 tahun. 
Pohon ini memiliki daun hijau berbulu duduk di atas batang coklat-abu-abu yang ditutupi dengan basis daun tua. Ketika dipangkas, dasar daun membentuk pola berlian. Daun sekitar 18-20 kaki (5,5-6,1 m) panjang dan 2 kaki (0,6 m) lebar. 1-2 kaki (0,3-0,6 m) selebaran jangka panjang sepanjang pisau daun dengan duri tajam dekat bagian bawah. Putih dan mekar krim dihasilkan pada musim semi dan tumbuh dalam kelompok di stems. Blooms panjang 4ft muncul dari cokelat keemasan polong, dengan setiap polong mengandung 5.000 menjadi 10.000 mekar. Bunga jantan dan betina tumbuh pada tanaman yang berbeda, penyerbukan terjadi oleh angin. Dalam budidaya untuk memastikan perkembangan buah, tukang kebun mengumpulkan polong laki-laki, mengeringkannya dan dari penyerbukan buah flowers.Pohon kurma betina menghasilkan korma berwarna hijau, sekitar 1-3 inci, berbentuk oval, dengan daging manis manis yang mengelilingi satu biji. Buah berubah menjadi kuning-oranye ketika mulai matang.
Buah kurma dapat digunakan sebagai bahan makanan, seperti puding, kue, roti, sirup es krim, dan berbagai minuman. Anda juga dapat menggunakannya untuk ngemil, dalam salad atau dengan memadukan bahan yang berbeda seperti keju krim atau kacang-kacangan. Buah kurma dapat digunakan untuk mengobati kondisi medis yang bermacam-macam seperti untuk membantu mengobati anemia, sembelit, diare dan penyakit-gentio kemih system. Phoenix dactylifera dapat digunakan untuk berbagai tujuan seperti makanan, obat-obatan, tempat tinggal, bahan bakar, dan sebagai material untuk membangun hal yang menakjubkan. semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top