TiramManfaat Tiram.
Dalam sebuah penelitian yang pernah dimuat dalam Nutrition Journal menyatakan bahwa dalam tiram terdapat banyak kandungan zink dan kalsium yang berguna dalam pembentukan tulang sekaligus membantu membentuk kolagennya. Kolagen tulan adalah salah satu bahan pembentuk kerangka tulang yang menjadikan tulang lebih fleksibel. Sementara kandungan zink-nya bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, membentuk jaringan oto, mempercepat pertumubuhan sel-sel baru, mencegah pembesaran kelenjar prostat pada pria dan mencegah pneumonia atau radang paru-paru.

Di dalam zink terdapat juga kalori, lemak dan kolesteral, namun jumlahnya tidak banyak atau terbilang cukup rendah sehingga aman untuk dijadikan hidangan atau santapan sehari-hari.
Tiram, bisa dinikmati dengan berbagai cara, baik dengan cara direbus, ditumis, dikukus atau dipanggang bahkan ada yang memakan tiram mentah-mentah. Namun untuk yang terakhir sebaiknya dihindari karena kebanyakan tiram tidak didapatkan dan dikonsumsi langsung melainkan menunggu beberapa waktu. Dan hal inilah yang dikhawatirkan tiram sudah terkena kontaminasi dari bakteri-bakteri yang dapat menyebabkan mabuk yang biasa disebut mabuk tiram.

Tiram juga termasuk makanan yang dianggap sebagai pembangkit gairah seksual. Untuk mengetahui lebih jelasnya tentang pembangkit gairah seks, lihat pada tulisan Makanan untuk meningkatkan gaerah sperma. Untuk menikmati Tiram dengan berbagai rasa dapat anda dapatkan di menu tiram. Selamat menikmati....

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top