Obat Jerawat Alami yang Lain :)
Menyebalkan, kalimat yang selalu keluar dari mulut orang yang memiliki jerawat. Ada beberapa obat alami yang bisa digunakan untuk mengobati jerawat diantaranya:

  • Bawang putih, Meskipun baunya sangat menyengat, bawang putih sangat bagus untuk kulit berjerawat. caranya, usapkan bawang putih yang telah dipotong tipis-tipis pada jerawat setiap hari. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Hal ini berguna agar jerawat tidak semakin besar.
  • Tomat, Tomat mengandung antioksidan yang tinggi dan dapat menyebabkan jerawat lebih cepat hilang. Caranya, tomat dihaluskan dengan blender atau yang lain lalu gunakan tomat untuk masker.Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air. 
  • Putih telur, Putih telur merupakan masker super. Fungsinya sekaligus mengencangkan kulit dan mengurangi jerawat karena kandungan zincnya cukup tinggi. Gunakan kuas untuk mengoleskan putih telur pada wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama 20 menit atau hingga kering lalu bilas dengan air.
  • Lidah buaya, Gel pada lidah buaya mengandung bahan antibakteri. Anda bisa langsung menempelkannya pada jerawat agar terhindar dari infeksi yang semakain parah. Dalam lidah buaya juga mengandung zat pelekat yang bisa mengencangkan pori-pori. Usapkan cairan lidah buaya pada kulit wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas. 
  • Jeruk, Anda bisa melakukan peeling menggunakan jeruk pada kulit wajah yang telah dibersihkan. Pijat saja seluruh wajah dengan jeruk segar dan diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air hangat. Anda juga bisa menjadikan perasan jeruk sebagai masker. Tempelkan pada wajah dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air. Kandungan vitamin C dan antioksidannya bisa membuat kulit tampak segar dan mencegah timbulnya jerawat baru.
  • Daun Sirih, daun sirih juga bisa digunakan obat jerawat karena antioksidannya yang tinggi, caranya rebus daun sirih dengan air gunakan air tersebut untuk cuci muka setiap hari.
  • Strawberry, Untuk menggunakan buah strawberry sebagai obat mengatasi jerawat, cukup dihaluskan buahnya dan campur dengan sedikit yogurt, lalu gunakan sebagai masker wajah. Karena jerawat mengandung Asam salisilat adalah asam yang dapat mengurangi minyak di kulit dan mempercepat peluruhan sel kulit mati. Hampir semua obat jerawat mengandung asam salisilat.
  • Mentimun, tempelkan mentimun yang diiris tipis-tipis ke wajah yang berjerawat. Hal tersebut dapat mengurangi jerawat dan menghaluskan kulit wajah.
  • Air kelapa bisa juga menyembuhkan jerawat dan membersihkan wajah!

Semoga bermanfaat!
tags: obat jerawat, air kelapa, tomat, daun sirih, strawberry, jeruk, mentimun, putih telur, bawang putih, lidah buaya

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top